Soto Bergoyang

Perut keroncongan mencari sarapan pagi diemperan toko paling enak menikmati soto babatnya bang edy. Dengan penuh keyakinan aku menuju warung sotonya. Soto dipesan akupun duduk berhimpitan dengan pembeli lainnya. Walaupun masih pagi, namun suasana sudah rame depenuhi oleh pembeli. Maklum soto bang edy harganya cuman 4 ribu rupiah satu porsi, tapi enak juga.

Suara radio salah satu stasiun swasta berkumandang di warung bang edy menambah suasanya semakin meriah. Ketika pesananku datang lagu yang terdengar di Radio berubah, terdengarlah suara si Raja dangdut H. Rhoma Irama bernyanyi dengan lagu lawasnya, kira – kira liriknya begini :

Bila kamu disisiku…

Hati rasa…syahdu..

Bila hati tak bertemu…

Hati rasa…pilu…

Benar ngak ya ? maaf kalau salah hee…karena jujur aku tidak mengingatnya lantaran kurang suka ( mohon maaf bagi yang suka ). Tapi yang jelas para pembeli lainnya dengan semangat mengikuti nyanyian si Raja Dangdut, bahkan mereka tidak janggung untuk sedikit menyanyi kecil sambil memukul meja, seolah gendangnya…

Ah…sotoku menjadi soto bergoyang dech…, karena ketika mau memakannya tanganku bergoyang karena getaran meja yang dipukul mengikuti gendang dangdut si Raja dangdut, sebetulnya kesel juga tapi yach…. dari 8 orang pembeli, 7 orang ikut menyanyi hanya aku yang cengar – cengir sambil cepat-cepat menghabiskan soto. Jadi yach…nikmati aja kali heeee……siapa suruh tidak suka lagunya.

Terima kasih  kepada para sahabat yang telah membaca goresan penaku, maaf  kalau bosan membaca tulisanku ini, sukses selalu.

Iklan

About Pandu

Goresan sebuah pena dalam kanfas kehidupan Lihat semua pos milik Pandu

19 responses to “Soto Bergoyang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: