Perbaikan Jalan

Semakin sering Jalan itu dilewati oleh kendaraan, apalagi kendaraan berat (ukuran 4 fit) maka semakin cepat jalan itu untuk diperbaiki.  Perbaikan kondisi jalan sangatlah perlu dilakukan demi keamanan , kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Pada jalur Jalan Nasional perbaikan ini ditangani oleh Provinsi setempat. Namun tidak jarang dalam proses perbaikannya meninggalkan hal yang kurang baik.

Jalur Denpasar Gilimanuk merupakan jalur yang paling rentan dengan kerusakan kondisi jalan, sehingga perlu penanganan prioritas dalam perbaikannya. Karena jalur ini sering dilewati oleh truk yang datang maupun balik ke Jawa dengan beban kendaraan yang berat, sehingga Jalan sering anjlok dan tidak rata, bahkan tidak jarang kendaraan  mengalami macet alias mogok di tanjakan.

Pihak Pemerintahpun tidak menututup mata dengan serta merta melakukan perbaikan – perbaikan melalui Para Pengusahan yang menang dalam lelang kerja. Standard Operasional Prosedurnya (SOP) pastilah ada, bagaimana aturan main dalam proses tersebut. Namun apa yang terjadi ?

Jalan digali pada bagian yang rusak (persegi panjang) kemudian pindah lagi pada tempat lain begitu seterusnya sehingga dijalan banyak terdapat petakan-petakan, dan kedalamannya lumayan kalau kita nyebur dengan kendaraan roda dua pasti oleng , peleng bengkok bahkan bisa terjadi kecelakaan.

Tanda atau rambu-rambu petunjuk peringatan akan ada perbaikan jalan tidak dipasang, kalaupun ada tidak jelas kerena ketika malam hari tanda tersebut tidak kelihatan karena tidak ada penerangan. Hal hasil banyak pengendara roda dua yang menjadi korban. Mereka hanya mengomel kepada jalan yang berlubang saja tanpa mampu berbuat banyak.

Para penyelenggaran sebetulnya memperhatikan secara serius tentang keamanan dan keselamatan pengguna jalan, disamping proses kecepatan penyelesaian pekerjaannya.

Iklan

About Pandu

Goresan sebuah pena dalam kanfas kehidupan Lihat semua pos milik Pandu

22 responses to “Perbaikan Jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: