Kejujuran

Tidak bisa dipungkiri, kejujuran sering menjadi bahan pertanyaan namun hal itu sangat diperlukan untuk perbaikan diri kita sendiri. Karena dengan kejujuran itu sendiri akan memberikan suasana yang lapang di hati dan akan memberikan hasil yang baik bagi perjalanan cerita selanjutnya.

Suatu acara Pernikahan menjadi kacau dan hiruk pikuk ketika sebuah kejujuran terbelenggu dengan kebohongan. Ketika dalam acara resepsi , tiba-tiba pengantin wanita tergeletak lemah karena (maaf mengalami pendarahan hebat) sehingga harus dilarikan kerumah sakit dan menjalani rawat inap.

Berbagai macam persepsi dan prasangka dari hadirin berterbangan dari mulut – kemulut membuat suasana nyaman berubah total menjadi suasana muram. Berapa biaya yang dikeluarkan (materi,tenaga,pemikiran) untuk menyusun rencana Pernikahan tersebut pada akhirnya berakhir dengan air mata.

Disinilah sebetulnya pasangan pengantin jujur kepada orang tua terhadap kondisi fisiknya sehingga bisa diantisipasi untuk cukup istirahat dan tidak terlalu capek.

Penyesalan memang selalu datang terlambat, namun apa boleh buat hal itu telah terjadi, dan segala kejadian adalah suatu pelajaran berharga bagi kita untuk berbenah dan tidak mogok dijalan. Walaupun hal itu meninggalkan sebuah noda namun semua itu masih bisa diperbaiki.

Iklan

About Pandu

Goresan sebuah pena dalam kanfas kehidupan Lihat semua pos milik Pandu

17 responses to “Kejujuran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: